Mr. Growing Up yang Gaptek

Source : http://majalahsobek.multiply.com/reviews/item/7

Acara Empat Mata yang menampilkan bintang tamu selebritas ternama itu banyak dipuji orang. Walaupun para ges star itu bilang tampang mas Tukul konvensional, tapi rezeki modern. Berbicara soal modern, Tukul memang harus terlihat piawai memainkan komputer jinjing (Laptop) yang selalu ada di mejanya saat dia memandu acara itu. "Aslinya saya gagap teknologi. Wong masalah komputer saya nggak ngerti babar blas," ujar mas Tukul kocak.

Tapi, demi tuntutan acara, Tukul pun sering mencoba sebisanya. Nah, saat mencoba mengutak-atik Internet misalnya, Tukul mengaku pernah kehilangan surat elektronik yang harus dibalasnya. "Tiba-tiba terhapus atau hilang," katanya terbahak. Untunglah dia pandai berimprovisasi sehingga surat elektronik yang seharusnya dibaca itu bisa diakalinya dengan penampilan khasnya.

Gara-gara acara itu pula banyak orang menjulukinya mirip Oprah Winfrey. Tapi pemilik nama asli Riyanto itu tak besar kepala. "Wah, masak saya dibilang Oprah. Ya, mestinya saya lebih hebat daripada Oprah," guraunya. Kalau masih gagap dengan dunia maya, lalu dari mana Tukul mendapat berbagai informasi dan ilmu terbaru? Meski tak kuliah, Tukul mengaku mendapat banyak ilmu dari komunikasi dengan banyak orang. "Kata orang dari sana saya ngilmu," ujarnya sambil mengatakan dia juga sering memperhatikan gaya presenter kondang lain. Soal gaya, Tukul mengaku lebih senang dengan gaya khasnya. "Kalau awalnya saya nyemplung sebagai pelawak tapi sekarang jadi presenter, artinya saya punya potensi diri yang oke."

Tapi seiring dengan kedekatan dengan Laptop yang lumayan sering mudah-mudahan Mr. Growing Up gak gaptek lagi.

No comments: