[Empat Mata] Dulu Melecehkan Wanita, Sekarang Malah Hewan


Semalam (Sabtu 2 Juni 2007 21.00 WIB) Wong nDeso Tukul Arwana merayakan HUT acara talk show komedi Empat Mata yang Pertama. Acara kali ini dikemas sedikit lebih istimewa dengan dua panggung, satu panggung untuk bincang-bincang dan satu panggung lagi untuk nyanyi.

Kenyataannya acara ini malah (menurut saya looh) tidaklah terlalu istimewa. Bintang tamunya ga banyak, melulu yang diinterpiu cuma Luna Maya dan Tamara Blezynski dan belakangan Agnes Monica.

Kalau Luna Maya mah bagus adanya *halah* biar ga bersaput kosmetik nan menor, tapi sensualitasnya terjaga dan gaya stereotipnya tidak hilang, tetap Luna Maya yang saya kenal *halah* kecuali pas keceplosan nerjemahin bahasa Bali uluk-uluk dgn kata "anj**ng!" yg berkonotasi ngatain Tukul *sayang wajah semengkilat itu ngomongnya ga dijaga sih :(*

Sementara Tamara? Jawaban2nya jayus semuah! Orang ini sudah habis masa edarnya kali ya, gitu aja masih jaim. Agnes masih lebih istimewa daripada Tamara malahan.

Komeng? Saya tahu orang ini cari makan dengan mengejek orang lain, tapi guyonannya semalam benar-benar out of his league. Cuma itu yang bisa saya komentari dari pelawak yang jarang bisa bikin saya tersenyum, apalagi ketawa, ini.

Nah bintang tamu yang paling saya iba justru si kera yang dikerangkeng! Sudah dikurung di kandang sebegitu sempitnya, masih dirantai pula lehernya. Apa coba maksudnya? Kalau takut sama kera, ya sudah jangan pakai hewan hidup. Selain jadinya malah jayus, juga sama sekali tidak berperikebinatangan. Mending kalau ada pawangnya, ini diperlakukan seperti barang aja, terutama saat Pepy kasih makan dan Komeng muter2in itu kandang.

Yang lebih tragis lagi, tidak ada disclaimer a la film-film Holywood yang menggunakan tokoh hewan, yang menyatakan bahwa penggunaan hewan di acara tersebut telah melalui pendampingan dari ahli/pawangnya dan pengawasan dari lembaga yang berwenang (seperti PETA/People for the Ethical Treatment of Animals di Amerika Serikat) dan juga menyatakan bahwa tidak ada hewan yang disakiti (abuse) selama prioses produksi acara tersebut. None! Zip! Tidak ada sama sekali. Untung hukum di negara ini tidaklah segalak di negara maju, tapi sayang di sayang acara sepopuler Empat Mata tidak luput dari keteledoran seperti di atas.

Satu bintang, secara ga ada nol bintang, dan itu pun untuk Luna Maya seorang *halah gubrakz*

gambar dari situs resmi trans7 dan Majalah Sobek

©ciput 2007 all rights reserved.
http://ciput.multiply.com

No comments: