Angka Empat pada 4 Mata


Apa sih emangnya yang bikin acara ini jadi heboh? Dibanding acara talkshow hiburan lain yang kesannya untuk kalangan eksklusif, Empat Mata cukup berani untuk tampil membumi. Topik yang diangkat ringan-ringan aja, dan bahasa yang dipakai juga cenderung merakyat (bahkan terkadang ndeso). Nama acaranya sendiri sedikit rancu, karena yang terlibat di acara ini tidak cuma empat mata saja, tapi bahkan bisa sampai 10 bahkan 12 mata. Whatever lah..
Tapi buat gue, angka empat itu sebenernya nunjukin empat tokoh yang bikin acara ini bisa sukses besar. Mereka itu :

1. Tukul

Makhluk satu ini gak bisa dipungkiri memang lokomotifnya acara ini. Gaya katro' & ndeso dengan bahasa Inggris belepotan justru jadi trade-mark humor acara ini. Tukul yang awalnya cuma jadi "peliharaan" Joshua di video-video klipnya, sekarang menjelma jadi salah satu host berpenghasilan terbesar di Indonesia.

2. Tim Kreatif (terutama orang yg sering dipanggil Tia)

Entah seperti apa tampang si Tia, yang jelas orang dibalik layar ini sepertinya punya andil penting untuk bikin Empat Mata tampil selalu segar. Sejauh ini, Tukul diplot cuma untuk ngebaca pertanyaan yg muncul di laptop andalannya, tapi ide pertanyaannya sendiri muncul dari sosok Tia ini. Penyediaan pernak-pernik aneh oleh tim kreatif juga sering ngebantu bikin acara ini tambah lucu.

3. Pepi

Merupakan sosok yang duduk di belakang gendang band pengiring. Selain menabuh gendang saat lagu, Pepi juga sering menabuh gendang perang dengan Tukul, terutama untuk urusan perang cela-celaan. Ke-ikhlasan Pepi untuk didandanin habis-habisan memakai kostum memalukan kayaknya patut dikasih salut tersendiri.

4. Ngatini alias Vega

Sosok waitress imut centil berpakaian ala Sailor Moon di acara ini, sering dipanggil Vega (atau versi Tukul, dipanggil Ngatini). Jujur aja, Empat Mata memang condong buat pemirsa cowok, dan untuk acara seperti ini, perlu ada satu tokoh cewek yang bisa sedikit menggoda mata laki-laki. Mungkin Vega gak sampe bikin penasaran seperti Jeng Iskhan, tapi gaya centil & suka nyeletuknya cukup sukses untuk bikin gemes penonton. Usilnya Vega terkadang cukup mencairkan suasana yang agak garing, terutama kalau Tukul kelihatan udah mulai kehabisan bahan banyolan.

Trus gimana dengan bintang tamu?

Untuk yang satu ini, entah sudah berapa ratus tokoh diundang di acara ini, mulai dari orang penting, artis, olahragawan, sampai rakyat biasa. Tapi yang paling sering tentunya cewek-cewek seksi yang harus mau dicipika-cipiki oleh Tukul di awal acara.

http://f1rm4n.multiply.com/journal/item/184

1 comment:

Anonymous said...

dependencies perfect workforce working vicarious honorarium roms subscribe multi indirect outlook
lolikneri havaqatsu