Tukul Nyolowadi

Akhir-akhir ini banyak terdengar kritikan tajam mengenai Tukul dan acara Empat Mata yang dibawakannya. Mulai dari kritikan tentant materi acaranya maupun pembawaan Tukul yang monoton dan tergantung dengan laptop yang di "remote" oleh somebody bernama Tia.
Bagi gue pribadi, Tukul tetap menghibur daripada tayangan sinetron dan reality show yang terkadang gak penting.
Tapi semalam berbeda, Empat Mata mengambil tema orang tua dan anaknya yang mendatangkan ayah kandung Tukul. Hadirnya ayah kandung Tukul seharusnya menjadi kejutan dan special guest, tetapi malah jadi ajang celaan oleh anak kandungnya sendiri, Tukul.
Ternyata Tukul emang katro dan culun..! memanggil ayah kandungnya dengan sebutan "KOWE", dimana kowe adalah sebutan yang artinya kamu dalam bahasa jawa hanya digunakan untuk memanggil orang di bawah kita, lebih muda dsb. Kata "kowe" jarang diguunakan dan orang lebih nyaman dengan kata pengganti yang lebih halus yaitu "sampeyan" atau yang lebih halus lagi "panjenengan".
Apalagi dengan orang tua sendiri, harusnya Tukul menggunakan sebutan "panjengengan" atau disingkat "jenengan", bukan "KOWE" !. Orang tua gw aja menggil anaknya "sampeyan"......:)
Disini terlihat sepertinya masa lalu Tukul tidak secerah sekarang, ini mungkin loh....., terlihat bagaimana dia bersikap dengan orang tua kandungnya, bagaimana sikap dia di depan kamera, tidak seharmonis keluarga2 lain yang pernah tayang di TV.
Kul, mbok sampeyan lebih hati2 lagi.....meski ndeso..jangan sampe kuwalat ..!!

oleh: http://irpusindoradio.multiply.com

No comments: