'OTOMATIS ROMANTIS' Disambut Antusias di Bandung

Kapanlagi.com - Para pelanggan setia Kartu As Telkomsel yang tergabung dalam komunitas 'Gen Asik' diberikan kesempatan untuk menjadi penonton pertama di Kota Bandung yang berkesempatan menikmati film OTOMATIS ROMANTIS garapan sutradara Guntur Suharyanto. Pemutaran film yang dibintangi Tora Sudiro, Tukul Arwana, Marsha Timothy, Wulan Guritno dan yang lainnya itu berlangsung di Studio Ciwalk-21, Kota Bandung, Minggu (20/1).

"Film ini menyuguhkan pola unik, ketika mereka saling berinteraksi dan berkomunikasi selalu muncul konflik yang tak terduga. Kadang lucu, tapi di lain waktu terdengar menggelitik," kata salah seorang mahasiswa dari 'Gen Asik' usai menyaksikan film debut Guntur Suharyanto itu.


Hampir selama 106 menit, para kawula muda 'Gen Asik' menikmati tayangan film yang dituntaskan dalam waktu 10 hari itu.


"Meski tidak mencetak rekor film dengan pembuatan tercepat, namun kami berharap isinya bisa memberikan pencerahan baru melalui kekuatan karakter peran Tora, Tukul, Marsha, Wulan, dan yang lainnya," kata sang sutradara.


Film itu, cocok untuk segmen kawula muda (anak-anak sekolah), selain menampilkan dialog dan adegan kocak juga menyuguhkan alur cerita yang cerdas sehingga memberi bobot tersendiri bagi film itu lebih dari sekedar tontonan humor.


"Film ini memiliki alur cerita yang terbagi dalam tiga plot besar, seperti yang biasa digunakan dalam film-film bergenre komedi romantis di Amerika," kata Guntur.


Ia juga menyebutkan keunikan dari tema OTOMATIS CINTA yang berbeda dengan film komedi romantis indonesia yang menggambarkan pria kaya dengan wanita miskin. "Pada OTOMATIS ROMANTIS ini justru bertutur pria miskin dengan wanita kaya dan mapan," jelasnya.


"Saya sadar, OTOMATIS ROMANTIS sama sekali bukan art movie yang penuh simbol, tapi menggunakan alur cerita yang mengalir sehingga menjadi tontonan yang menghibur dan bisa dinikmati dengan santai, tanpa harus banyak berpikir," tambah Guntur. (*/boo)

No comments: