Tips Sukses ala Tukul #9 : Hidup Sederhana dan Bersahaja


Banyak kisah artis yang kemudian berubah pola kehidupannya setelah bergelimang dengan uang. Hal demikian ini sepertinya tidak dilakukan oleh Tukul. Ia tetap sebagai seorang pria ndeso yang santun dan sederhana. Dalam soal makan, misalnya, seperti pernah disampaikan Susiana, istrinya, “ Mas Tukul makannya gampang, paling senang dibuatkan oseng kangkung, oseng kacang panjang, urap, telur mata sapi, tempe goreng, bakwan jagung dan mi instan.”

Tukul menyukai makanan biasa bukan karena mengirit. Menurut Susiana, jika memasak makanan mahl pun, jarang disentuh Tukul. Sesekali pernah dibuatkan rendang atau ayam bakar. Saat itu memang dimakan, tapi besoknya pasti kembali dia pilih jajan makanan yang biasa-biasa lagi.

Kesan sederhana sangat dirasakan kawan dekatnya. Teguh adalah salah seorang kawan dekat Tukul yang membantu menangani segala keperluan Tukul. Misalnya menerima telepon, mengatur jadwal wawancara dengan wartawan atau bernegosiasi harga dengan calon klien. Dikatakan bahwa Tukul sekarang adalah Tukul yang tetap ramah, bersahabat dan sosok teman yang apa adanya.

Sumber : Tukul ‘katro’ Arwana, the face country and the money city

No comments: