WAWANCARA (IMAJINER) DENGAN TUKUL ARWANA


Belum lama ini wartawan belummandi secara tidak sengaja bertemu pelawak, presenter, fotomodel sekaligus tukang ledeng ngetop Tukul Arwana. Kesempatan bertemu di sebuah mimpi buruk malam Jumat itu menghasilkan sebuah wawancara mengenaskan. Nah, berikut ini petikan wawancara dengan beliau, silakan dinikmati sambil nyabutin bulu kaki.

Belummandi (bm) : Malam Mas Tuk, senang sekali rasanya bisa bermimpi wewawancarai sampeyan. Ini benar-benar anugerah bagi saya.

Tukul Arwana (TA) : Anugerah bagi kamu, bagi saya ya musibah. Biasanya saya ini selalu hadir di mimpi-mimpi artis-artis cantik kayak Angelina Sondah, Asmirandah, Natalie Sarah, Ike Nurjanah... pokoknya yang belakangnya pake AH, AH...

Bm : Ooo... berarti termasuk Ida Kusumah, Waljinah dan Jujuk Juwariyah yah...?

TA : Wah... sampeyan ini pinter juga ya? Pasti di sekolah dulu selalu dapet rangking 4 dari 5 murid ya...

Bm : He he... Mas Tuk, ngomong-ngomong saya ini bintangnya Libra juga, sama seperti sampeyan. Tapi kok kayaknya rejeki kita beda ya?

TA : Bukannya berbeda... ini namanya keadilan. Lihat saja tampang saya sering dijelek-jelekkan orang, tapi rejekinya.. woowww... Lha sampeyan, kan tampang udah lumayan... lumayan ancur juga maksudnya... tapi rejeki pas-pasan. Ini sudah sesuai kayak timbangan, lambangnya Libra. Tapi jangan khawatir, meski kutu kupret, kalau terus berusaha dan berdoa pasti kamu bakalan sukses juga. Sukses diketawain orang... ha ha...

Bm : Enggak malu punya casing yang sering diolok-olok orang?

TA : Jangan salah, meski casing kayak gini, tapi yang penting dalemnya... men sana in corpore sano...

Bm : Artinya?

TA : Kamu maen ke sana, aku main ke sono...

Bm : Enggak bosan tiap hari kembali ke laptop?

TA : Bosan gimana? Lha wong dibayar.. he he... Saya kembalikan ke pemirsa yang jumlahnya triliunan itu, kalau mereka masih suka saya why not? Buktinya kontrak saya di Four Eyes bakal diperpanjang hingga 3 juta episode.

Bm : Mas Tukul ini tiap hari dicium artis-artis cantik, adakah artis cantik yang belum pernah dicium dan nyium Mas Tukul?

TA : Wah, kalau di Indonesia kayaknya semua artis cantik sudah pernah menikmati aura wajah saya. Yang belum pernah dan saya kepengen banget itu malah artis luar negeri, Angelina Jolie.

Bm : Wah yo jelas susah itu Mas...

TA : Bukan, bukan masalah susahnya... saya cuma ndak enak sama kembaran saya, Brad Pitt, mosok saya nyiumin istrinya...

Bm : Jadi Mas Tuk ini kembar sama Brad Pitt?

TA : O iya... malah kembar tiga... yang satu sama pohon nangka... Puass?! Puass kamu ?!

Bm : Mas, bahasa Inggris Anda termasuk lumayan... lumayan menggelikan... pernah belajar di mana?

TA : Jangan menghina ya? SOBEK-SOBEK LAMBEMU !! Saya ini sudah lama ngetop di luar negeri, di sini aja telat... baru sekarang aja demam Tukul... Ceritanya begini, waktu itu saya di London melihat anak-anak kecil sana kok pinter-pinter ngomong Inggrisnya, cas cis cus... beneran lho... heran saya... mau tidak mau saya nggak mau kalah dan tertantang belajar bahasa Inggris, mosok kalah sama anak kecil...

Bm : Oke, ternyata pengalaman Mas Tuk ini hebat banget ya? Saya salut lho sama sampeyan...

TA : Muji-muji... pasti habis ini minta tanda tangan ya? Pengen foto bareng ya? Ndeso tenan kamu ini...

Bm : Nggak kok Mas, saya malah mo minta modal buat buka usaha, pinjem 100 juta donk...

TA : Emangnya saya ini mesin ATM apa? Ngimpi kamu..!! Sana bangun trus kembali ke pohon, jangan lupa mandi!

Bm : Lho Mas... lho jangan disuruh bangun... ini pertanyaannya masih banyak...

Saat itu juga wartawan gadungan belummandi kembali ke dunia nyata, bangun dari mimpi jorok. Setelah ngucek-ucek mata, maka pekerjaan yang harus dilakukan saat itu adalah: nyuci sarung bantal yang basah oleh iler... weekkk...

Kisah tersebut di alam nyata adalah fiktif belaka, meskipun nyata di alam mimpi. Kesamaan nama tokoh sangat disengaja demi mendongkrak popularitas. Terima kasih sebesar-besarnya terhadap Mas Tukul Arwana atas ketidaktahuannya tentang wawancara ini, ampun Mas... ampuuun.... (wku)

Oleh : wkurniawan
Location: Solo, Central Java, ID

Don't judge the book by it's cover. Jangan nyimpen buku di dalem koper... ntar dikira lemper...

Sumber : http://belummandi.blogspot.com